Sunday, December 12, 2010

Philippe Patrick Starck lahir di Perancis, 18 Januari 1949. Starck adalah desainer produk dan kemungkinan adalah desainer terbaik untuk gaya New Design. Jangkauan desainnya dari mulai desain interior yang spektakuler sampai produksi massa barang-barang konsumen seperti sikat gigi, kursi dan bahkan rumah.

Starck mengambil pendidikan di Paris di Ecole Camondo dan di tahun 1968, ia mendirikan firma desain pertamanya, yang berspesialisasi pada objek-objek yang dapat melambung. Di tahun 1969, ia menjadi direktur seni dari firmanya bersama Pierre Cardin.

Karir Starck dimulai pelan-pelan dengan bersungguh-sungguh di tahun 1982 ketika ia mendesain interior untuk apartemen pribadi presiden Perancis, Francois Mitterand.

Di tahun 1986 ia bergabung di Departemen Desain Akademi Domus sebagai rekan dosen.

Starck bekerja independen sebagai desainer interior dan desainer produk dari tahun 1975. Di tahun 2001 khususnya, ia menciptakan sebuah angka dari desain produk untuk pengecer terbesar Amerika, Target Stores.

Desain terbesarnya yang terkemuka termasuk mouse optik untuk Microsoft, kapal layar, dan bahkan kemasan terbaru untuk sebuah perusahaan bir. Starck pernah ditugaskan untuk mendesain “spaceport” Virgin Galactic di New Mexico. Starck juga membuat pameran Democratic Ecology dengan Pramac.

Di musim gugur 2009, Starck muncul dalam dua program BBC, “Design for Life” dimana dua belas murid desain yang bercita-cita untuk memperoleh 6 bulan penempatan dengan perusahaan Starck di Paris.

Tidak seperti kebanyakan seniman New Design, Starck tidak bekerja berkonsentrasi pada ciptaan yang provokatif dan satu pecahan tunggal yang mahal. Malahan, produk desainnya adalah barang-barang peralatan rumah tangga yang dapat digunakan dimana Starck sendiri menolong untuk memasarkan produk massa. Produk-produknya dan perlengkapan alat-alat perabotnya selalu bergaya, efisien dan alami dalam penampilannya dan selalu berkonstruksi menggunakan bahan-bahan kombinasi yang tidak biasa seperti kaca dan batu, plastik dan alumunium, bahan kain yang mahal dan krom, dan lain-lain.

Dua dari desain Starck termasuk sikat gigi yang stylish (1989) dan perasan jeruk yang dijuluki Juicy Salif untuk Alessi di tahun 1990. Juicy Salif telah menjadi barang yang dipuja, populer dan menghasilkan. Di tahun 2004, Starck mendesain sikat gigi sanitasi pertamanya untuk Yonkers, NY, perusahaan VIOlight, dimana desainnya ini memenangkan Industrial Excellence Award di tahun 2005. Di tahun 2008 ia menciptakan speaker-speaker tanpa kabel untuk iPod dan iPhone. Ia juga menciptakan eksternal hard drive untuk manufaktur piranti keras LaCie.

Dihormati karena desain furniturenya, Starck terkenal untuk desainnya untuk manufaktur Italia, Kartell, dimana banyak desainnya terbuat dari plastik polikarbonat. Produk-produknya yang terkenal di dunia yang telah ia desain termasuk kursi Louis Ghost yang transparan, kursi Erol|S|, sofa Bubble Club, dan bangku tak bersandarnya Boheme. Starck juga terlibat dalam peluncuran kembalinya Perang Dunia era kursi tentara di AS, mendesain koleksi furniture klasik di seputar itu.

Kursi Bubble Club terlihat jelas dalam serial Boston Legal, kursi Louis Ghost terlihat dalam serial televisi Ugly Betty. Furniture Starck juga terlihat pada lokasi Pinkberry.

INTERIOR RESTORAN

Diantara desain interiornya untuk restoran-restoran, Starck mendesain Felix, bar-restoran di semenanjung Hong Kong, sebuah hotel klasik yang berhadapan dengan pelabuhan Hong Kong di samping Kowloon. Desain ini, yang berlokasi di lantai 28, dikenal untuk beberapa fitur desain termasuk kamar mandi pria, dimana fiturnyaadalah tempat buang air kecil yang berhadapan dengan kaca, dan sebuah pemandangan yang spektakuler dari kota Kowloon.

Sebuah desain dari Stark di tahun 1984, yang sekarang terkenal di dunia adalah Café Costes di Paris.

Di Los Angeles, kehadiran desainnya, benar-benar terkenal karena pekerjaannya terlihat jelas di beberapa resto trndi terkenal, lounge, dan kelab malam termasuk diantaranya Katsuya, XIV by Michael Mina, The bazaar di SLS Beverly Hills, dan bar S-Holywood.

PERSONAL

Starck hidup di empat kota yang berbeda, Paris untuk humasnya, New York, dimana dia mengerjakan hampir semua pekerjaan teknikalnya, burano (Italia) dimana dia juga bekerja dan London.

Di tahun 2008, Stark mempunyai empat anak dan empat pernikahan:

  • Oleh Briggite, menikah untuk 22 tahun, dan mempunyai anak perempuan yaitu Ara Starck.
  • Oleh Patricia, mempunyai anak laki-laki bernama Oa starck
  • Oleh Nori, seorang Amerika, mempunyai dua anak yaitu Lago dan K Starck
  • Sekarang menikah dengan Jasmine Abdellatif
By : Zoe
Refference : wikipedia





0 Comments:

Post a Comment



 

FREE HOT BODYPAINTING | HOT GIRL GALERRY