Tuesday, December 28, 2010

MA Interior Design

Desain interior lebih dari penciptaan bentuk, bahan dan konstruksi dalam pengaturan, fungsional spasial. Desain interior adalah seni menciptakan lingkungan yang berkomunikasi makna dalam konteks budaya. Hari ini, desainer interior bekerja di ujung tombak profesi yang bergerak ke depan, dalam domain desain yang semakin kompleks.

Tantangan dalam Desain Interior adalah:

• luas ruang seperti bandara, pusat perbelanjaan, spa, kolam renang, diskotik, perpustakaan, komunitas tertutup, hotel, lounge, restoran, menara kantor
•Eko desain baik dalam lingkungan besar dan kecil
• Novel teknologi dan bahan

Apa arti dari desain interior? Bagaimana itu bisa berkomunikasi?Bagaimana pergeseran dalam gaya dan suasana memberitahu kita? Apakah bisa bentuk-hyper desain interior muncul? Bisakah desainer interior menjadi desainer interior ruang virtual? Ini hanya beberapa contoh dari bidang yang luas dan mempesona yanh akan dijelajahi sebagai mahasiswa Master of Interior Design.
Program satu tahun Interior Desain di maHKU terdiri dari tiga program paralel: disiplin ilmu, studi kritis dan proyek penelitian individu Anda, menciptakan campuran optimal desain dan penelitian teoritis.

DISIPLIN ILMU

Mengikuti jalan spesifik Interior Design, tujuannya adalah untuk memperdalam keterampilan, tema, dan diskusi yang relevan dengan Desain Interior.

Disiplin ilmu terdiri dari empat bagian:

1. Eksplorasi
2. Desain Spasial Analisis
3. Elaborasi
4. Presentasi


1: Eksplorasi (minggu 1-8)

Pada bagian ini, Anda akan mendapatkan informasi menyeluruh dalam struktur yang mendasari desain interior. Tidak hanya hasil formal, tetapi juga dampak visual dan budaya desain akan dibahas. Topik perdebatan dan isu-isu akan dieksplorasi dalam berbagai majalah profesional untuk menghasilkan konteks untuk penelitian Anda sendiri.

2: Desain Tata Ruang Analisis (bekerja sama dengan Ruang Publik Desain, minggu 9-16)

Anda akan menganalisis struktur dan bentuk tata ruang dan menafsirkan dengan menggunakan berbagai model. Mengambil referensi dari model klasik analisis, Anda akan belajar tata ruang sebagai cara untuk menerjemahkan informasi ke dalam suatu keseluruhan terstruktur yang dapat dialami oleh audiens atau pengguna sebagai gambar visual. Arti dari 'citra' tidak hanya terstruktur dari dalam, tapi juga diproduksi dengan membuat link berarti bagi konteks eksternal.

3: Elaborasi (minggu 21-28)

Di era informasi dan jaringan, desain interior bergulat dengan layar dan lingkungan berbasis layar, dengan, tempat luas yang anonim, bandara, pusat perbelanjaan, dan menara perkantoran; dengan konsep-konsep seperti eko-desain, fleksibilitas, interaktivitas, dan transformasi. Dalam unit ini, Anda akan belajar dan praktek inovasi teknologi dalam bahan, bentuk, dan teknik. Tidak hanya sebagai kerajinan desain interior, tetapi juga untuk menciptakan testmodel novel.

4: Presentasi (bekerja sama dengan Ruang Publik Desain, minggu 29-36)

Pada unit ini, Anda akan melakuakan penelitian dan presentasi desain dalam lingkungan tertentu. Bagaimana lingkungan spasial warna desain? Apa pengaruh media dan bahan dalam presentasi desain? Apa saja berbagai lapisan dampak kontekstual? Bagaimana Anda bisa menggunakan bahan-bahan untuk mengembangkan dan menampilkan pitch yang kuat?

STUDI KRITIS

Studi Kritis berfokus pada pengembangan sikap kritis dalam teori seni dan desain. Ini akan mempersiapkan Anda untuk merancang konsep Anda sendiri penelitian, menerapkan teks teoritis dari disiplin Anda sendiri dan menggunakan orang-orang dari disiplin lain. Studi Kritis bertujuan untuk menginspirasi Anda dan membantu Anda menulis esai Master penelitian membahas wawasan inovatif dalam disiplin Anda dan mengembangkan sendiri. Studi Kritis juga akan membantu Anda untuk mengontekstualisasikan karya desain Anda dalam arti yang teoritis.

Studi Kritis terdiri dari tiga unit:

1. Visual Studi
2. Konsep Pembangunan
3. Studi Interdisipliner & Studi Mendukung

Studi Kritis Kursus diakhiri dengan serangkaian tutorial esai penelitian individu oleh dosen teori Desain Interior.

1: Visual Studi (minggu 1-8)

Dalam seminar interdisipliner dengan semua siswa MaHKU, Anda akan disajikan dengan berbagai wacana teoritis dan kerangka konseptual oleh staf teori menangani isu-isu seperti peran penelitian sebagai suatu aktivitas, model komunikasi, dan cara analisis.

2: Konsep Pengembangan (minggu 9-16)

Dengan fokus pada analisis dan produksi konsep penelitian, dalam seminar ini berbasis disiplin kita akan membahas pertanyaan dan isu-isu seperti:
• Apa itu konsep?
• Bagaimana desainer interior & ruang mengembangkan konsep mereka?
• Bagaimana Anda menulis makalah singkat sambil menyebarkan konsep yang ditemukan?
• Apakah konsep-konsep klasik dikerahkan di disiplin Anda?
• Bagaimana konsep bertindak sebagai generator penelitian?

Seminar-seminar mencakup dua tugas menulis sebagai latihan praktis untuk menciptakan dan menggunakan kerangka kerja konseptual.

3: Studi Interdisipliner (minggu 17-20)

Selama proyek penelitian interdisipliner pertemuan dan dialog dengan siswa dari semua disiplin MaHKU, Anda akan ditantang untuk merefleksikan kritis batas-batas disiplin profesional Anda sendiri. Pada tahun 2011, tema penelitian akan berhadapan dengan Indeks dalam tiga seminar berturut-turut. Di ketiga seminar, dosen tamu akan menentukan metodologi dan merumuskan hipotesis penelitian. Sebagai kesimpulan dari seminar masing-masing, Anda akan bekerja secara intensif dalam kelompok lintas disiplin di lokasi untuk menyelesaikan tugas yang diberikan oleh dosen tamu dan membuat bentuk presentasi. Setelah seminar masing-masing, semua kelompok lintas disiplin akan menyajikan hasil kolaborasi mereka kepada dosen tamu.

By : Zoe
Referensi: www.mahku.nl , www.utrechtmanifest.nl

0 Comments:

Post a Comment



 

FREE HOT BODYPAINTING | HOT GIRL GALERRY