Friday, March 25, 2011

Desain Komunikasi Visual (DKV) adalah bidang ilmu yang mempelajari konsepsi komunikasi khususnya meramu pesan pesan kreatif untuk tujuan sosial atau komersial atau sosial. Pada prinsipnya DKV adalah strategi perancangan untuk menyampaikan pola pikir dari penyampaian pesan kepada penerima pesan, berupa bentuk visual seperti ilustrasi, huruf, warna, garis yang komunikatif, efektif, efisien dan tepat, dan selalu berpijak pada nilai-nilai estetis, melalui media tertentu sehingga dapat mengubah sikap positif sasaran. Program studi DKV - UNIKOM bertujuan memberi bekal ilmu dan pengembangan kemampuan untuk menjadi calon profesional di bidangnya, sehingga mahasiswa mengenal DKV sebagai Dasar Perancangan / Desain dan Strategi Komunikasi, mengenal Desain Grafis (DKV) sebagai Pengolah Visual Data Informasi, mengenal secara teknis prinsip cetak manual dan digital, proses teknologi informatika dan sistem informasi manajemen, serta mampu memahami media baru seperti Mix Media Animasi Audio Visual, Mix Media dan Interaktif seperti Multimedia Off line (CD presentasi) dan On line (Web/homepage). Lulusan Desain Komunikasi Visual UNIKOM disiapkan untuk bisa menduduki posisi-posisi strategis pada perusahaan-perusahaan besar baik dalam negeri maupun luar negeri pada bidang-bidang: Media penerbitan dan percetakan, penyiaran (televisi, koran, tabloid, majalah, dsb), Advertising/periklanan, Desain Grafis, Packaging/Kemasan, Production House/rumah produksi, televisi, Perfilman dll. Adapun jabatan-jabatan yang bisa diduduki oleh lulusan Desain Komunikasi Visual UNIKOM adalah: Sutradara, Creative Director, Art Director, Designer, Copywriter, Ilustrator, Kartunis, Animator. Adapun Jabatan-Jabatan Yang Bisa Dibuat diduduki lulusan Desain Komunikasi Visual UNIKOM adalah: Sutradara, Creative Director, Art Director, Designer, Copywriter, Ilustrator, Kartunis, Animator.

Visi

Menjadikan program studi Desain Komunikasi Visual yang unggul dibidang ibidang Yang Unggul di bidang teknologi informasi dan komputer grafis dan multimedia serta menjunjung tinggi Teknologi Informasi dan Komputer Grafis multimedia dan menjunjung Tinggi Serta
kreativitas dan profesionalisme. kreativitas dan profesionalisme.


Misi

  • Menyelenggarakan pendidikan desain, serta memberikan bekal pengetahuan teknologi informasi dan komputer grafis dan multimedia bagi terwujudnya profesionalisme, percaya diri, bangga akan karya sendiri, jujur, dengan mutu dan kualitas tinggi. Membangun dan mengembangkan masyarakat industri desain Indonesia yang berwawasan global yang mampu bersaing di kancah dan tatanan internasional.
  • Menciptakan hubungan dengan pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. Menciptakan sales Artikel Baru pemerintah, dan net Masyarakat Dunia.

Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) yang diresmikan berdirinya pada tahun 2000, telah menetapkan misi untuk menyelenggarakan pendidikan yang bermutu tinggi berbasis pada teknologi informasi dan teknologi komputer. Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM).

Adalah merupakan berkah bagi Fakultas Desain dan Seni (FDS) menjadi salah satu diantara lima Fakultas yang saat ini dimiliki oleh UNIKOM mendampingi Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Sosial Politik dan Fakultas Hukum dan sekaligus berada di lingkungan aktivitas pendidikan berbasis teknologi mutakhir. Sangat diharapkan agar diantara kelima Fakultas sinergi pendidikan dapat segera terwujud secara signifikan sehingga masing-masing bidang ilmu dapat saling memberi kontribusi memperkuat bidang ilmu lainnya satu sama lain. Hal ini tentunya akan memberi ciri tersendiri, baik pada arah pendidikan maupun bagi lulusan Fakultas Desain dan Seni yang saat ini memiliki dua jurusan pendidikan yaitu Desain Interior dan Desain Komunikasi Visual.

Dengan demikian dapat dihasilkan sarjana, ahli, serta pelaksana desain yang handal, profesional dan berwasasan luas. Artikel Baru sarjana dapat dihasilkan demikian, Ahli, Serta pelaksana desain Yang handal, Luas dan profesional berwasasan. Sementara itu disadari bahwa saat ini pada usianya yang masih sangat muda, masih banyak hal yang perlu dikembangkan dan disempurnakan oleh seluruh sivitas akademika di lingkungan Fakultas Desain dan Seni meliputi kurikulum, pola pembelajaran, struktur organisasi lembaga, aturan-aturan kurikuler serta kelengkapan sarana fisik yang kesemuanya bermuara pada terciptanya suasana akademika yang kondusif menunjang kelancaran aktivitas pendidikan. Semoga Fakultas Desain dan Seni dapat berkontribusi dalam usaha mewujudkan cita-cita Universitas Komputer Indonesia menjadikan kualitas yang tinggi sebagai tradisi. Semoga Fakultas Desain dan Seni dapat berkontribusi .

0 Comments:

Post a Comment



 

FREE HOT BODYPAINTING | HOT GIRL GALERRY